Cara Budadaya Lele Sedikit Modal Untung Berlimpah, Cobalah Niscaya Joss

 Di beberapa kesempatan sering juga ada yang bertanya bagaimana teknik kebijaksanaan daya lele yang Cara Budadaya Lele Sedikit Modal Untung Berlimpah, Cobalah Pasti Joss
Di beberapa kesempatan sering juga ada yang bertanya bagaimana teknik kebijaksanaan daya lele yang baik semoga sanggup menghasilkan lele yang berkualitas selain itu juga bagaimana semoga tidak membutuhkan biaya yang tinggi.

Tentu setiap perjuangan menginginkan modal yang ringan namun sanggup untung lebih banyak, sudah menjadi pedoman setiap orang memang menyerupai itu namun faktanya untuk menghasilkan banyak tentu membutuhkan modal yang banyak juga, namun apesnya ada sebagian kalangan yang sudah mengeluarkan modal yang banyak namun hasil tidak seberapa .

Nah ini yang menjadi permasalahan, beberapa faktor salah perhitungan dan ke tidak tahuan seseorang tanggapan asal - asalan dalam budidaya lele ini mengakibatkan biaya produksi semakin membengkak namun hasil tidak maksimal.

Ada ilmu yang saya sanggup dari pembudidayaan di luar negri yang saya coba jabarkan disini, ilmunya sekilas sederhana namun ada sedikit perbedaan proses pembudidayaan lele ini sehingga sanggup menghasilkan panen yang luar biasa hebatnya dengan sedikit modal saja.

Berikut saya coba jabarkan satu persatu beberap teknik budidaya lele ekonomis modal dan untuk berlimpah

1. Buat bak dengan panjang 5 meter lebar 3 meter dengan kedalaman 1,5 meter.

2. Setelah bak final di buat, lapisi tanah dengan memakai plastik , susun plastik hingga rapi jangan hingga ada yang bocor.

3. Agar plastik tidak goyang waktu terkena air, timbun bab ujung-ujung plastik dengan memakai tanah hingga benar-benar padat.

4. Beri juga rumput jepang pada bab ujung plastik sehabis di timbun tanah semoga semakin padat dan tambah kencang.

5. Ambil lumpur secukupnya dan masukkan ke dalam bak hingga benar-benar terisi rata secara keseluruhan bab kolam, gunakan lumpur lembap yang di ambil dari kawasan lain dan ratakan ke kolam.

6. Taburkan kapur dolomit di atas lapisan lumpur tersebut hingga rata, berfungsi untuk menetralkan ph tanah.

7. Agar terhindar dari predator pemangsa ikan menyerupai bebek, pagar keliling dengan memakai plastik atau bambu yang di anyam atau benda lain semoga bak tertutup.

8. Isi bak dengan memakai air hingga penuh.

9. Ikan jangan eksklusif di masukkan ke bak sehabis pengisian air, untuk menguji apakah bak siap untuk di isi ikan caranya dengan ambil beberapa flora dengan cara memotongnya pada bab pangkal jangan buang daunnya, memasukkan flora yang masih hidup ke dalam kolam, diamkan hingga flora tersebut daunnya mengering dan rontok, jikalau sudah rontok saatnya ikan lele di masukkan ke kolam.

10. Silahkan beli benih ikan ke pasar atau kawasan lain untuk memulai menebar lele di bak sehabis bak siap untuk di tebar benih lele.

11. Belilah benih lele dengan ukuran sedang kurang lebih sebesar jari tengah, masukkan lele secara perlahan, terlebih dahulu jangan buka kantong plastik, jikalau waktu membeli memakai wadah kantong plastik, masukkan kantong plastik terlebih dahulu ke bak namun jangan di buka, kemudian buka perlahan masukkan air dari bak bertahap ke dalam kantong plastik yang terisi benih lele, kemudian sehabis beberapa menit buka kantong plastik selebar mungkin semoga benih lele keluar dengan sendirinya.

Sebaiknya penebaran di lakukan pada sore hari untuk menghindari perubahan cuaca yang menyengat sanggup di lakukan pada siang hari alasannya yaitu benih lele suka stres dan risikonya mati.

12. Untuk proses perawatan gunakan pelet halus, gunakan juga rumah rayap untuk suplemen makanannya, tumbuk rumah rayap hingga halus jikalau lele masih kecil namun jikalau sudah besar cukup di haluskan pakai tangan saja waktu menaburkan rumah rayap.

13. Sesekali siram bak dengan memakai air pakai  kawasan kocoran Bungan yang mempunyai corong air sanggup menyebar  semoga lele tidak stres dan itu sangat baik bagi perkembangan lele, namun jikalau ada hujan itu tidak perlu.

14. Lakukan perawatan secara rutin hingga lele siap untuk di panen

0 Response to "Cara Budadaya Lele Sedikit Modal Untung Berlimpah, Cobalah Niscaya Joss"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel