7 Jenis Tanaman Buah Yang Dapat Di Jadikan Tabulampot

 Jenis Tanaman Buah Yang Bisa Di Jadikan Tabulampot 7 Jenis Tanaman Buah Yang Bisa Di Jadikan Tabulampot

Apakah anda sudah tahu apa yang di sebut dengan tambulapot ? bagi sebagian orang mungkin sudah tidak aneh lagi apa yang di sebut dengan tambulapot, tambulapot ialah salah metode penanaman buah yang biasanya di lakukan di sebuah lahan besar, namun dalam metode ini proses pengerjaannya di lakukan di dalam wadah sebuah pot.

Mungkin dahulu yang kita tahu yang di tanam dengan memakai pot ialah jenis, jenis tumbuhan hias mirip bunga adapun buah yang di tanam dengan memakai pot itu sifatnya hanya sebagian penghias saja.

Namun berbeda dengan metode tambulapot, tambulapot bukan hanya buah yang di tanam di pot untuk sebagian hiasan semata dan tidak sanggup di makan , namun tambulapot lebih baik dari itu, fungsi pemanfaatan tambulapot selain untuk menjadi tumbuhan hias namun juga di gunakan sebagai penghemat lahan dan tujuannya ialah penanaman di lahan tidak jauh berbeda alhasil dengan penanaman dengan memakai pot.

Maka tidak heran banyak orang yang mencari dan mencar ilmu proses pembuatan tambulapot, sebab kita sanggup mendapat banyak sekali laba dari buah yang kita tumbuhan di pot, yaitu hasil buahnya akan sama dengan yang di tanam di lahan dan juga hemat lokasi.

Namun untuk kini ini hanya beberapa buah saja yang sanggup di tanam dengan memakai pot, ada 3 jenis kriteria yaitu, berhasil berbuah, susah berbuah, dan tidak sanggup berbuah.

Beberapa tumbuhan yang berhasil berbuah dengan sistem tambulapot dan banyak sekalai yang melakukannya di antaranya ialah jeruk, jambu air, jambu biji, mangga, sawo, belimbing sedangkan yang sudah berbuah ialah kelengkeng dan untuk yang belum sanggup berbuah sejenis durian , alpukat.
Berikut ialah jenis- jenis tumbuhan yang sanggup di jadikan tambulapot, di antaranya ialah :

1. Jeruk, 

Jeruk ialah tumbuhan buah yang sanggup berbuah dikala umur 2 tahun, pada di lingkungan normal jeruk sanggup berbuah dikala mencapai tinggi kurang dari 2 meter, jeruk sanggup di tanam di mana saja dan sanggup mengikuti keadaan dengan gampang di lingkungan, perawatan tumbuhan jeruk juga tidak cukup sulit.

Untuk penggunaan sistem tambulapot tumbuhan jeruk sanggup di gunakan untuk di jadikan sistem penanaman tambulapot.

2.Sawo

Sawo ialah tumbuhan buah yang gampang di akal dayakan, sama halnya jeruk sawo juga sangat cepat berbuah tidak membutuhkan waktu usang untuk berbuah, perawatan buah sawo juga tidak terlalu sulit.
Maka sawo juga sanggup di anjurkan untuk di jadikan tambulapot.

3. Mangga

Pohon mangga termasuk pohon yang cukup banyak didapati di pekarangan rumah-rumah pemukiman, baik di desa maupun di perumahan kota. Sifat pohon mangga yang gampang ditanam dan tidak riwil dalam perawatannya menjadi alasan utama orang menentukan pohon ini sebagai penghias dan peneduh pekarangan rumahnya.

Daya tahan yang besar lengan berkuasa terhadap serangan hama penyakit ialah alasan lain mengakibatkan pohon mangga ini sebagai tumbuhan buah dalam pot.

4. Jambu air
Jambu air ialah jenis tumbuhan buah yang sering di jadikan tambulapot. Jambu air sangat gampang untuk dikembangkan dan juga gampang dalam perawatannya, pada tumbuhan buah jambu air dikala umur 2 tahun atau lebi jambu air sanggup menghasilkan buah, dan dengan tinggi tumbuhan kurang dari dua meter jambu air sanggup berbuah.

5. Jambu biji

Sama halnya dengan jambu air jenis jambu biji tidak jauh berbeda dengan jambu air, gampang dalam perawatan, gampang di kembangkan dan tidak butuh waktu usang untuk berbuah.

6. Kelengkeng

Sebenarnya jenis tumbuhan kelengkeng jenis tumbuhan buah yang terbilang susah untuk di jadikan tambulapot, namun jikalau bibit yang di hasilkan dari sistem cangkok atau okulasi tumbuhan ini sanggup di jadikan tambulapot namun tentu dengan perawatan yang baik.

7.Belimbing

Adalah tumbuhan penghasil buah dengan bentuk berbentuk mirip bintang. Belimbing merupakan flora orisinil Indonesia serta India dan Srilangka. Pohon belimbing sanggup tumbuh sampai mencapai tinggi 5 m dan tidak terlalu banyak membutuhkan sinar matahari. Bunganya berwarna merah muda yang muncul dari ujung dahan.

Namun pada pembuahan awal tumbuhan belimbing ketikan tinggi kurang dari 2 meter sudah sanggup berbuah dan juga jenis buah yang di hasilkan luayan bagus, jenis tumbuhan belimbing sanggup di kembangkan dengan sistem tambulapot dengan perawatan teratur.

Pada dasarnya semua jenis tumbuhan buah sanggup di jadikan tambulapot namun setiap tumbuhan buah mempunyai tingkat kesulitan dalam perawatannya dan penyesuaian di lingkungan tertentu, oleh sebab itu pengetahuan yang baik perihal banyak sekali jenis tumbuhan sangat di perlukan untuk pembuatan tambulapot supaya sanggup berbuah

0 Response to "7 Jenis Tanaman Buah Yang Dapat Di Jadikan Tabulampot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel