Cara Menciptakan Pupuk Cair Aquascape Dan Hidroponik Sendiri


Pupuk buatan parik terkadang memang cukup mahal dan terkadang seseorng lebih anti akan pupuk uatan pabrik selain di rasa lebih mahal juga banyak yang menganggap kirang baik untuk kesehatan alasannya yaitu sifatnya kebayakan pupuk kimia, jalan satu –satunya untuk menganti pupuk buatan pabrik yaitu dengan menciptakan pupuk sendiri di rumah dengan bahan- materi yang bias lebih gampang di sanggup dan juga  aman.

Pupuk cair yang saya akan materi dalam hal ini yaitu pupuk cair yang bisasa di gunakan untuk aquascape yaitu system pemeliharaan ikan dengan wadah dan di dalamnya di hiasi tanaman hidup layaknya di alam bebas jadi kebutuhan nutrinya juga harus terpenuhi semoga bias hidup ibarat di alam pada umumnya, sama juga hidroponik penggunaan nutrisi sangat di perlukan untuk menyuplai kebutuhan sayuran yang proses penanamannnya di dalam air.

Lalu bagaimanan cara membuatnya ?

Berikut ini yaitu proses pembuatan pupuk cair organic dengan memakai air
Bahan-bahan


  • Kangkung  1 kg
  • Gula putih 1 kg
  • EM 4 Sebanyak 9 tutup 
  • Air 3 liter, kalau air mengandung kaporit sebaiknya di rendam selama 1 malam


Setelah materi – materi tersebut di sanggup selanjutnya yaitu tahapan pembuatan.
Yang pertama yang kita lakukan yaitu cincang kangkung sekecil mungkin semuanya lalu masukkan baskom atau wadah besar lalu masukkan guka putih, selanjutnya masukkan juga EM 4 dan tambahkan juga air selanjutnya tutp memakai kain atau sesuatu yang berpori.

Selanjutnya tempatkan di daerah yang gelap selama kurang lebih 1 ahad namun lebih dari satu ahad justru lebih baik.

Cara Menggunakan

Setelah satu ahad atau lebih langkah selanjutnya yaitu proses penggunaan yaitu dengan membuka wadahnya dan menyaring hasil fermentasi tersebut dan buang ampasnya, kemuidan ambil 1 gelas air atau 200 ML air fermentasi tersebut di campur dengan 3 liter air biasa aduk rata.

Setelah tahap pencampuran ke dua final di aduk ambil hasil adonan 1 ml untuk di gunakan ke air biasa sebanyak 100 liter. Untuk aquscape kita bias gunakan selama 3 hari dan utuk aquaponik bias di gunakan alat pengukur Nutrisi semoga bias di tambah kembali saat nutrisinya habis
Nah untuk biangnya tadi bias kita simpan untuk lain waktu, cukup menghemat bukan dari 3 liter biang kita sanggup memakai untuk berpuluh liter air.

Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan di coba eksklusif sendiri di rumah, dan bagi anda yang ingin tahu di manan membeli EM4 nya silahkan kontak kami.

0 Response to "Cara Menciptakan Pupuk Cair Aquascape Dan Hidroponik Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel