Definisi Pangan

Pangan yaitu segala sesuatu yang berasal dari sumber daya alam hayati dan air, baik yang diolah ataupun yang tidak diolah untuk materi kuliner dan minuman manusi. Kreteria materi pangan yang baik yaitu mempunyai nutrisi yang baik, bebas dari materi yang berbahaya atau beracun dan sanggup memenuhi kebutuhan gizi manusia. 


Pangan merupakan kebutuhan dasar insan yang terpenting disamping papan, sandang, pendidikan, kesehatan. alasannya yaitu tanpa pangan tidak ada kehidupan dan tanpa kehidupan tidak ada kebudayaan. Kebutuhan pangan diutarakan secara naluri, bayi menangis pada ketika lapar.

Istilah pangan atau food dalam bahasa mandarin dituliskan dalam dua bab yang satu berarti manusia/human dan yang lain berarti baik atau good. hal itu berarti bahwa pangan sudah seharusnya bagus, bermutu dan kondusif jika dikonsumsi manusia. istilah pangan lebih banyak dipakai sebagai istilah teknis, ibarat contohnya teknologi pangan, bukan teknologi makanan, produksi pangan bukan produksi makanan, materi pemanis pangan bukan materi pemanis makanan. Sedangkan istilah kuliner dipakai bagi pangan yang telah diolah.

0 Response to "Definisi Pangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel