Memulai Pembuatan Tambulapot Dari Awal Sampai Akhir

Beberapa pembeli dan pengunjung baik di blog dan di media umum masih sering sekali ada yang bertanya bagaimana proses pembuatan tambulapot, bekerjsama pembuatan tambulapot sediri tidaklah sulit menyerupai yang kita pikir namun perlu juga latihan biar kita mengetahui hal apa saja yang di butuhkan oleh tumbuhan tersebut.

Tidak asal tanam saja dan menunggu biar tumbuhan dapat berbuah, tentunya butuh perawatan yang extra lebih di banding kita menanam di lahan biasa, jikalau di lahan dapat tumbuhan akan lebih leluasa mencari sari- sari kuliner berbeda dengan dengan sistem tambulapot tumbuhan akan di batasi sebab proses penamanannya di lakukan di dalam sebuah pot yang ruang lingkupnya cukup terbatas sekali.
Untuk itu yang harus kita lakukan ialah media awal yang kita gunakan harus benar- benar super sesuai yang di butuhkan tumbuhan dan tentunya perawan yang terjamin biar tumbuhan tidak kekurangan akan kebutuhan protein dan zat makanan.

Namun di samping itu semua ada 1 hal yang tidak dapat di tinggalkan yaitu bibit tumbuhan yang super, dalam proses penanaman ada banyak sekali metode yang sering di gunakan untuk mendapat bibit yang paling gampang ialah proses menanam dengan memakai dari biji, untuk tumbuhan sejenis sayur – sayuran, semangka, melon itu dapat memakai biji untuk proses penanamannya sebab kita dapat berbagi benih bibit unggul dari biji namun untuk jenis tanaman buah menyerupai kelengkeng, mangga, jambu, durian dan jenis tumbuhan buah lainnya untuk kini proses pembuatan bibit unggul dari biji masih belum dapat di praktekkan.

Namun pembuatan bibit unggul dari tumbuhan itu hanya dapat di lakukan dengan sistem okulasi , cangkok, stek dan lain-lain yang artinya kita hanya dapat berbagi bibit unggul yang di ambil dari potongan tumbuhan yang sudah hidup kemudian di jadikan bibit.

Proses ini sangat ampuh di banding kita tanam dari biji, contohnya dari segi pertumbuhan, tumbuhan akan cepat tumbuh cepat dan juga proses berbuahnya juga lebih cepat.

Nah inilah yang kita perlukan bibit bagaimana yang harus kita pakai untuk menciptakan tambulapot, sebaiknya pilih jenis bibit hasil okulasi atau cangkokan yang sudah terbukti ampuh dan cepat berbuah.
Namun tidak semua jenis buah dapat di di terapkan dengan sistem tambulapot tidak semua jenis tumbuhan buah, sebaiknya pilihlah jenis tumbuhan buah yang mempunyai bentuk ukuran kecil teladan saja jenis jambu air, jambu, kelengkeng, jeruk, mangga ini ialah sebagian dari buah tersebut.
Nah untuk lebih lengkapnya saya akan merangkumnya menjadi beberapa paragrap agar gampang di pahami.

Cara Membuat Tambulapot


1. Pilih jenis tumbuhan hasil okulasi sebaiknya pilih tumbuhan buah menyerupai jeruk, mangga, jambu air, jambu yang gampang perawatannya jikalau masih pemula dapat di oarder di www.galeritani.com .

2. Pakai pot dengan media 50 cm atau lebih, semakin besar semakin baik biar kebutuhan nutrisi dapat tertampung tepat di media.

3. gunakan media penanaman dengan adonan Tanah : Sekam Padi : Pupuk Kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1

4. sesudah media siap masukkan bibit yang sudah di beli ke dalam pot, lakukan penyiraman dengan cukup air.

5. lakukan pemupukan dengan memakai pupuk organic hingga umur 2 tahun
Setelah itu setiap 4 bulan sekali tambahkan pupuk NPK 15 : 15 : 15 sebanyak 25 gram per pot semenjak umur 3 tahun dan seterusnya kemudian sesudah tumbuhan tumbuh besar beri pupuk 100 gram dengan pupuk yang sama dengan cara pupuk di benamkan ke tanah dan siram air secukupnya.

6. ganti tanah 1 tahun sekali namun akan lebih baik 2 kali dalam 1 tahun dengan media adonan yang sama.

7. lakukan pemangkasan tumbuhan biar tumbuhan tampak pendek pada potongan atas yang menonjol dikala tumbuhan tinggi 70 -100 cm.

8. gunakan juga pupuk perangsang buah atau bunga dikala tumbuhan sudah berumur kurang lebih 1- 2 tahun biar pertumbuhan buah lebih cepat.


Setiap tumbuhan dapat berbeda – beda proses perawatannya tergantung kondisi lingkungan di sekitar dan jenis tumbuhan tersebut, namun intinya proses ilmu dasarnya sama dan pengalaman ialah ilmu yang terbaik untuk memulai proses pembuatan tambulapot biar dapat menghasilkan tambulapot yang super dan mempunyai mutu terbaik.

0 Response to "Memulai Pembuatan Tambulapot Dari Awal Sampai Akhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel