Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan

Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan

Bagi petani bulan pahala bukan menjadi halangan untuk tetap aktif untuk bekerja walaupun bertani yaitu jenis kerjaan yang sangat banyak memeras keringat dan tentunya pada bulan ramadhan tenaga akan banyak terkuras dan tenaga juga agak loyo, namun itu bukan alasan untuk tidak puasa justru itu seharusnya menjadi penyemangat alasannya yaitu pada bulan- bulan inilah sesungguhnya jikalau petani jeli kita akan lebih banyak mendapat laba yang cepat.

Mengapa menyerupai itu ?


Kita tahu pada bulan pahala banyak pemburu makanan untuk sekedar sebagai santapan berbuka dan sahur. Rata- rata orang- orang kita sangat gemar sekali menyantap cemilan sebelum melanjutkan untuk makan besar alias makan nasi, banyak seklai jenis makanan yang di sukai dan bnayak di buru, pola saja kolang - kaling, semangka, timun suri, blewah, waluh dan lain sebgainya.
Sebagian besar buah- buahan tersebut tergolong jenis buah yang cepat panen dan laris sekali di bulan –bulan ramadhan walaupun ada satu dua jenis materi makanan yang cukup usang untuk menghasilkan buah.

Untuk itu petani yang cerdas ia tidak akan hanya memikirkan menanamnya saja tanpa memikirkan bagaimana nanti hasil panen sanggup cepat laris dan mempunyai harga jual yang manis nah itu sesungguhnya yang juga harus di pikirkan.

Namun kebanyakan memang petani hanya fokus proses penanaman hingga tahap perawatan tanpa memikirkan bagaimana panennya nanti sanggup manis tidak heran banyak petani yang mendapat harga jual yang buruk dan ujung-ujungnya menyesal lalu namun di ulang lagi.

Tentu hal tersebut jangan di ulang terus, sebelum menanam hendaklah menentukan flora apa yang cocok di tanam jikalau trend puasa tersebut, menyerupai yang saya ulas di atas bahwa menyakakan makanan yang bayak di cari yaitu jenis flora buah yang lembap menyerupai semangka , timun suri, blewah dan lain sebagainya.

Saya yakin jikalau anda mau menanam buah –buahan tersebutkan dikala panen masih di pertengahan bulan pahala di jamin tidak akan ada ruginya, alasannya yaitu pada bulan-bulan ini berbagai yang mencari buah tersebut sebagai santapan untuk berbuka puasa.

Biasanya pembeli memakai buah ini untuk adonan es buah atau sop buah atau di makan pribadi alasannya yaitu rasanya sangat menyegarkan dan bikin ketagihan.

Proses penanaman buah-buahan tersebut saya kira tidak akan butuh waktu usang jikalau anda mulai menanam sebelum bulan pahala dan dikala pertangan niscaya akan berbuah asal di lakukan perawatan dengan rutin dan baik.

Dan juga penanaman yang di selang seling dalam satu lahan juga akan berdampak konkret untuk lahannya sendiri dan jikalau sudah panen dan puasa sudah mulai berakhir kita sanggup menanam flora lain contohnya padi atau flora yang lain.

Semoga ini sanggup menjadi ide dan tidak hanya terpaku pada satu flora di lahan yang satu justru akan berdampak buruk mulai dari harga jual dan lahannya tersebut. Selamat mencoba.

0 Response to "Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel