Cara Penanaman Tanaman Buah Dalam Pot Biar Cepat Berbuah

Proses penanaman buah dalam pot ialah suatu metode penanaman yang sangat di gandrungi sel Cara penanaman tumbuhan buah dalam pot biar cepat berbuah
Proses penanaman buah dalam pot ialah suatu metode penanaman yang sangat di gandrungi selain meghemat daerah pengambilan buah pun tidak di repitkan oleh tinginya pohon yang kesudahannya sulit untuk mengambil, dalam proses penamana ini di butuhkan metode khusus yanag harus di miliki sebelu kita memulai proses tanam, gizi akan tumbuhan dan ilmu lain haruas dimiliki, proses penanaman ini di butuhkan proses yang spesial

Dari segi perawatan, tanaman buah dalam pot tidak tergolong sulit. Sama halnya dengan tumbuhan tanpa media pot, harus dipupuk dan diberi air. Namun, ada beberapa trik biar media potnya tidak menghalang  pertumbuhan si tanaman.
Benar, perawatannya memang tidak jauh berbeda, tetap memupuk, dapat secara pupuk sangkar atau menggunakan pupuk NPK.

Cara simpel menciptakan tabulampot

Secara spesifik, tumbuhan buah di dalam pot harus memperhatikan beberapa faktor. Seperti untuk penyiraman di ekspresi dominan kemarau sangat diperlukan. Jika menggunakan air PAM, yang biasanya mengandung kaporit, sebaiknya endapkan dulu semalam dan esoknya gres disiramkan. Namun, usahakan benar-benar jangan hingga air siraman menggenang lebih dari 12 jam.

Genangan air dapat merangsang timbulnya penyakit bacin akar. Penyiramannya juga tergantung musim, saatnya ekspresi dominan panas ya sehari sekali, begitu juga sebaliknya. Waktu penyiraman pagi dapat dilakukan sebelum pukul 09.00 dan sore setelah pukul 16.00.
Kedua, yaitu penggemburan. Usahakan media tanam untuk bibit tanam tidak memadat. Pemadatan media biasanya terjadi alasannya ialah penyiraman yang berlebihan. Setelah itu, lakukan penggemburan menggunakan sekop kecil. Hati-hati, jangan hingga Anda merusak akarnya.

Ketiga, yaitu pemupukan. Meski media tanam menggunakan pupuk kandang, pupuk organik masih tetap diharapkan dalam menanam bibit tumbuhan . Sampai umur 2 tahun, setiap 4 bulan, tambahkan NPK (15:15:15) sebanyak 25 gram per drum. Sejak umur 3 tahun dan seterusnya, setiap drum diberi 100 gram NPK (15:15:15). Caranya, benamkan pupuk NPK sedalam 10 cm, kemudian siram hingga cukup basah.
Keempat, penggantian tanah. Mengganti media tanah pada tanaman setahun sekali sudah cukup . Namun,akan lebih baik lagi kalau dilakukan dua kali dalam setahun. Terlebih kalau akarnya sudah jebol, media pot harus segera diganti.
Kelima, pemangkasan. Contohnya pada tanaman rambutan, di samping untuk membentuk habitus (kanopi) tumbuhan biar tampak pendek, juga biar cabang dan pertumbuhannya seimbang. Pemangkasan perdana dilakukan ketika tumbuhan berumur kurang dari setahun, atau tinggi batang sekitar 75-100 cm dari permukaan drum.


Cara pemangkasan ialah untuk pemangkasan perdana, pilih 3 cabang primer. Bila panjang cabang primer mencapai 50 cm, pangkas ujungnya hingga tumbuh cabang-cabang sekunder.
Pilih hanya tiga cabang sekunder per cabang primer. Selanjutnya, pangkas ujung cabang sekunder hingga tumbuh cabang tersier, dan pilih hanya tiga cabang tersier. Dari ketiga cabang tersier inilah akan terjadi pembungaan dan pembuahan.
Diharapkan untuk tumbuhan buah dalam pot tetap harus memerlukan perawatan biar hasil yang diinginkan juga maksimal dan tumbuhan yang dirawat produktif. Karena tumbuhan termasuk makhluk hidup juga yang butuh dirawat  dan tidak jarang para penamnam dalam pot sering bosan kesudahannya tumbuhan mengalami kematian.

Sebaiknya untuk proses pembuatan tabulampot carilah jenis tumbuhan buah yang menguntungkan dan juga simpel untuk di buatnya dengan resiko kegagalan kecil contohnya saja kita akan menciptakan tabulampot jambu air , jambu air ialah jenis tumbuhan buah yang simpel untuk di buat tabulampot ada juga jenis lain menyerupai mangga, kelengkeng dan jenis tumbuhan yang tergolong cepat berbuah.

Jangan mencoba menciptakan tabulampot dengan tumbuhan yang tergolong tinggi pohonnya dan usang berbuahnya alasannya ialah jenis tumbuhan ini bila di paksakan menggunakan pot akan susah untuk berbuah alasannya ialah memerlukan lahan yang cukup besar, kecuali anda memang alhi tumbuhan anda dapat mengolahnya sendiri apa saja kekurangan tumbuhan tersebut.

Pembuatan tabulampt susah –susah simpel dan perlu pembelajaran dan percobaan terus menerus untuk mendapat hasil yang maksimal, lebih baik membuatnya sendiri dari pada embeli jadi alasannya ialah justru akan merugikan kita bila kita tidak tahu proses perawatannya.

0 Response to "Cara Penanaman Tanaman Buah Dalam Pot Biar Cepat Berbuah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel