Talk Show Petani Millennial Di Polbangtan Gowa


Halo Sahabat Petani Hari ini (27-02-2019) Rumah Koran menerima Kesempatan untuk membuatkan kisah di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa ( Polbangtan Gowa).  Diharapkan dari Talk Show ini bisa menggugah hati para generasi  Millennial untuk terjun ke dunia Pertanian menjadi Pengusaha Pada Sektor Pertanian.

Menjadi Agrosociopreneur Sukses di Era Disrupsi ialah tema yang di bahas hari ini, Rumah Koran mewakili Komunitas untuk membuatkan kisah perjalanan Rumah Koran sampai jadinya punya beberapa perjuangan dan perjuangan tersebut menjadi jalan untuk membiayai, biaya operasional Rumah Koran.


Cerita ini bekerjsama dimulai dari kisah Sarjana Pulang Kampung menguji dirinya sendiri dan bertanya ke dirinya bisa dan maukah sarjana menjadi Petani, sampai jadinya keputusan itu di ambil bahwa dengan menanamkan iman bahwa potensi pada sektor pertanian itu besar dan luas.

Pangsa Pasar besar, luas dan menjanjikan, hal ini menjadi alasan utama kenapa kita bisa sukses dan bisa meraup untung dari bisnis pertanian. Sehingga Konsep mudik memajukan desa harus segera di aktualisasikan sampai jadinya kisah ini di buat, itu semua hasil dari keputusan bahwa pertanian itu kren dan menarik.

Dapat bercerita dihadapan bapak – ibu dan para Mahasiswa Polbantang Gowa juga ialah hasil dari keputusan untuk menjadi petani dan menjadi agribisnis, sehingga sama halnya para Mahasiswa Polbantang Gowa juga harus segera mengambil langkah, tidak mesti menunggu menjadi Sarjana kemudian kemudian berwirausaha tetapi dikala ini status sebagai mahasiswapun kalian sudah bisa memulai usaha, mengingat perjuangan sektor pertanian menjadi kebutuhan utama dan barang habis sehingga setiap hari dibutuhkan.

Dari mana kita memulai, tentu dari diri sendiri, kalau mengajak orang lain, pastikan diri kita menjadi contoh, semua permintaan harus dimulai dari diri sendiri, orang lain biasanya ikut kalau sudah melihat rujukan dan menganggap gerakan kita sebagai motivasi.

Ayo segera kita memulai dan jangan pernah bosan untuk menyebar virus kabaikan dan mengajak cowok millennial menjadi distributor perubahan pada sektor pertanian. Salam Dari Rumah Koran, ibarat itulah semangat yang coba di sebar, dengan impian para mahasiswa segera mengambil keputusan untuk mengambil langkah dan segera bergerak melakukan bisnis pertanian.

Polbangtan Gowa (STTP Gowa) sendiri ialah sebuah Lembaga Pendidikan Vokasi Resmi dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementrian Pertanian. Polbangtan Gowa ini berada di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, juga merupakan tempat penghasil sayur mayur dan buah Markisa. Dari sinilah akan lahir banyak generasi – generasi petani millennial yang di lahirkan untuk membawa pertanian Indonesia lebih maju dan berdaya saing
Harapan kita semua agar semakin banyak Kampus – kampus di Indonesia yang selalu memiliki aktivitas – aktivitas yang membahas mengenai semangat berwirausaha khususnya pada sektor Pertanian.

0 Response to "Talk Show Petani Millennial Di Polbangtan Gowa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel